Rabu, 08 Juni 2011

PECINTA ALAM

PECINTA ALAM ( GASPER )



Ekskul di SMK PGRI Rangkabitung terbagi menjadi beberapa bagian, termasuk di dalamnya ekskul olahraga dan ekskul pecinta alam. Kegiatan ekstra tersebut sudah berjalan dengan baik di sekolah ini.

Tujuan dari ekstrakurikuler ini salah satunya agar siswa tahu bagaimana cara meahami dan menghargai lingkungannya,juga berperan aktif di dalam melestarikan lingkungan baik flora maupun fauna yang ada dinegeri ini.

Akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi yang gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah atau kampus kita. Walaupun secara akademis nilai dari ekstrakurikuler tidak masuk secara langsung ke nilai rapot, namun kegunaannya jauh lebih bermanfaat daripada tidak melakukan banyak hal di luar jam belajar.

Kegiatan kegiatan yang serimg kami lakukan diantaranya mendaki gunung, berjelajah, berkemah, dan lain-lain. Kami juga pernah melakukan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan seperti penghijauan, kami menanam pohon GREEN SCHOOL di sekitar – sekitar komdik. Dan kami juga pernah melakukan pembenihan ikan di balong alun-alun dengan bekerja sama dengan sekolah – sekolah lain di komplek pendidikan.

1 komentar:

berry mengatakan...

w ska bgt dengan
apa yang ada tambahkan di archive anda
lw bsa bwtlh arcive yg lebih banyak untuk mengajak orang supaya mau melestarikan alam

Posting Komentar

 
Powered by Blogger